Berbagai macam cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat

Friday, February 6, 2015

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi - Salah satu faktor untuk menambah rasa kepercayaan diri yang tinggi adalah perawatan kondisi atau keadaan Gigi yang sehat, putih dan bersih tanpa noda, plak ataupun karang gigi sangatlah penting menjaga kesehatan gigi dengan terawat baik sehingga terlihat lebih menarik,

Selain itu mencerminkan seseorang dalam menjaga kesehatan tubuh dan pribadi yang menarik. Akan tetapi karena beberapa faktor penyebab seperti konsumsi kopi atau teh secara berlebihan, terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya,

Kurangnya zat antibiotik organ tubuh, metabolisme kurang baik atau kurang sempurna dan faktor keturunan yang menyebabkan gigi terlihat menjadi lebih kuning, kusam dan keadaan kurang sehat. Disekitar kita banyak terdapat bahan - bahan herbal tradisional (alami) yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi dengan mudah, aman , cepat dan tidak kalah kemanjurannya atau ampuh dengan obat – obat pemutih gigi yang seperti kita ketahui tentunya terdapat bahan kimia didalamnya.

 Banyak bahan – bahan secara tradisional yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi dengan mudah yang tidak memiliki efek samping dan tentunya aman jika digunakan dengan tepat dan benar. Misalnya : kulit jeruk, strawberry, arang, garam, sayur – sayuran, buah – buahan dan lain sebagainya. Tentunya tidak cukup dengan menggunakan bahan – bahan alami atau herbal tersebut, menjaga kebersihan, kesehatan gigi dan mulut secara teratur juga sangat penting dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal atau sesuai dengan kita inginkan dan tidak ada salahnya jika konsultasikan dengan pihak yang ahli atau dengan dokter gigi.

Selain itu ada beberapa tips atau cara memutihkan gigi secara alami, berikut ini : Kulit Jeruk Membersihkan gigi dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk secara rutin dan teratur akan mengurangi warna kekuningan yang teradapat pada gigi. Lakukan dengan cara menggosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi setiap malam sebelum tidur.

Kulit jeruk yang kaya akan kandungan vitamin C dan kalsium dapat melawan mikroorganisme sepanjang malam di saar ketika tidur dan lakukan secara rutin dan teraturt selama beberapa minggu sehingga hasilnya akan terlihat sesuai dengan yang kita inginkan.

Starwberry Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada strawbarry dapat membantu gigi menjadi lebih putih, dengan cara menghaluskan strawberry dengan blender hinga menjadi pasta kemudian digosokkan dengan lembut pada gigi dan bilas atau berkumur seperti biasa waktu menggosok gigi hingga bersih.

Lakukan cara ini minimal dua kali sehari selama beberapa minggu hingga warna kusam atau kekuningan pada gigi akan hilang. Garam Garam sangat mudah kita dapatkan disekitar kita dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan salah satu bahan yang dapat mengembalikan warna gigi putih alami selain dapat menggantikan kandungan mineral pada gigi.

Cara penggunaannya yaitu campurkan garam dan baking soda kemudian gosokkan dengan lembut perlahan-lahan pada gigi. Untuk cara ini kita harus berhati-hati menggunakannya karena jika terlalu kasar kita menggosok gigi dengan garam akan menyebabkan kerusakan pada bagian gigi dan gusi. Tapi selama cara ini kita menggunakannya dengan benar tidak akan menjadikan masalah.

Arang Salah satu cara tradisional dari nenek moyang adalah menggunakan arang untuk membantu memutihkan gigi yang telah dipercaya turun menurun. Yaitu dengan cara mencampurkan arang yang telah dihaluskan dengan pasta gigi lalu digosokkan pada gigi secara lembut dan perlahan. Lakukan cara ini minimal dua kali sehari agar gigi lebih putih bersih sesuai dengan yang kita inginkan. Sayuran dan Buah – buahan

Dengan memakan atau mengunyah sayur – sayuran dan buah – buahan yang bertekstur renyah seperti mentimun, wortel, apel dan lain – lain dapat membantu menggosok gigi dan menghilangkan noda pada gigi. Biasanya seperti yang kita ketahui bersama, buah – buahan tersebut ada istilah pencuci mulut atau hidang penutup pada waktu kita setelah makan.

Selain Cara Memutihkan Gigi atau Tips tersebut di atas ada beberapa cara yang tidak kalah pentingnya yaitu mencegah gigi supaya tidak bernoda atau berwarna kuning, antara lain : - Hindari atau mengurangi kebiasaan merokok, karena dapat mempengaruhi kesehatan gigi. Kandungan nikotin pada rokok dapat menggalkan noda kuning pada gigi.

Hindari minuman yang mengandung soda karena kandungan asam yang dapat merusak gigi. Mengurangi atau hidari mengkonsumsi kopi hitam dan teh hitam secara berlebihan, karena dapat menyebabkan pewarnaan pada gigi, sebagai gantinya kita dapat mengkonsumsi teh hijau. Mengkonsumsi cuka juga diyakini dapat menyebabkan gigi berubah warna sehingga tidak ada salahnya perlu kita perhatikan untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan.

0 komentar :

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Lain Lain