Berbagai macam cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat

Friday, February 6, 2015

Cara Merawat Wajah


Dalam kehidupan sehari – hari berpenampilan baik sangat dibutuhkan baik oleh pria atau wanita, terlebih bagi kita yang mempunyai kesibukan atau aktifitas yang padat.

Wajah merupakan salah satu aset utama bagi setiap orang dan merupakan bagian tubuh terpenting yang harus selalu dijaga, dirawat dan membutuhkan perhatian khusus setiap hari. Sehingga terdapat banyak cara untuk merawat wajah yang dapat kita lakukan untuk mendapat kan wajah putih, bersih, dan terbebas dari jerawat.

Tetapi hal tersebut tidak akan mudah dicapai, jika tidak dibarengi dengan niat dan perawatan wajah yang tepat dan membutuhkan kesabaran serta ketelatenan. Kalau kita serius sebenarnya cara merawat wajah tidak sulit atau tidak susah. Semuanya tergantung pada diri kita sendiri bagaimana cara kita merawat dan membersihkan wajah kita setiap hari. Terdapat banyak cara dalam merawat wajah , dengan memakai produk – produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit kita dan banyak kita jumpai di pasaran. Akan tetapi kalau kita tidak berhati – hati dalam pemakaian produk kecantikan tentu akan timbul masalah baru.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Dalam kesempatan ini kita akan menyampaikan sedikit informasi tentang cara merawat wajah secara alami dan beberapa tips merawat wajah. Tips Cara merawat Wajah :

1. Membiasakan diri untuk mencu ci tangan terlebih dahulu dengan air bersih setelah melakukan aktifitas apapun dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini perlu kita perhatikan agar wajah kita terbebas dari bakteri dan kuman. Karena tanpa kita sadari kita sering menyentuh daerah wajah.
2. Membersihkan wajah dengan air mengalir dan berikan pijatan secara perlahan pada wajah, untuk membantu memperlancar peredaran darah, lakukan pembilasan dengan benar dan setelah itu kita keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut dan bersih.3. Memijat kulit wajah setiap malam sebelum tidur selama sekitar dua sampai tiga menit setiap malam yang bertujuan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulitagar tetap sehat dan cerah
4. Membiasakan diri dengan menggunakan masker wajah minimal dua kali dalam seminggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar. Sebaiknya menggunakan masker alami yang aman bagi kulit wajah.
5. Lebih banyak mengkonsumsi air putih setiap hari minimal delapan gelas perhari, yang bermanfaat untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih cerah dan segar.
6. Lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
7. Dengan berolahraga secara teratur dapat menjadikan kulit tetap kencang dan tubuh menjadi segar dan sehat.

Cara Merawat Wajah dengan Bahan Alami

Berikut ini cara merawat wajah secara alami yang perlu dicoba selain cara atau tips yang tersebut di atas :
1. Bengkuang Kandungan zat rotenon, zat pachyrhizon, vitamin C dan vitamin B1 yang dimiliki oleh bengkuang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah dan menghilangkan noda hitam yang disebabkan jerawat, secara tidak langsung bermanfaat juga untuk perawatan wajah. Bengkoang ini dapat dicoba dengan cara mengupas dan mencuci dengan bersih, kemudian parut hingga halus, peras dengan air dengan menggunakan saringan yang akan menghasilkan sari bengkoang. Sesudah itu masukkan atau letakkan sari bengkoang dalam wadah, diamkan selema kurang lebih setengah jam. Gunakan atau pakailah sari bengkoang atau endapan dengan cara mengoleskan secara merata ke permukaan wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

2. Jeruk Nipis Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori, menghaluskan dan mencerahkan atau memutihkan kulit wajah dapat kita dapatkan dalam jeruk nipis. Menggunakan jeruk nipis dengan cara membelah dua bagian, sebelum itu jeruk nipis kita cuci dengan air bersih terlebih dahulu.
Kemudian kita peras dan di ambil arinya lalu oleskan pada kulit wajah secara merata dan pelan – pelan. Butuh waktu kurang lebih selama 10 – 20 menit untuk didiamkan, kemudian basuh atau cucilah wajah dengan air hangat. Hal ini dilakukan secara rutin dan teratur sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita atau maksimal.
3. Apel Apel mempunyai banyak kandungan zat kolagen dan zat lastin yang menurut ahli mempunyai fungsi untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Kita dapat mencobanya dengan cara membuat masker dari buah apel seperti berikut ini, terlebih dahulu cuci dengan air bersih dan dikupas lalu dihaluskan dengan menggunakan blender tanpa dicampur dengan air. Setelah itu oleskan masker apel ke seluruh bagian kulit wajah secara merata dan biarkan selama 20 – 30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan bisa di lanjutkan dengan membasuhnya dengan air dingin supaya pori – pori kulit mengecil. menggunakan
4. Tomat Selain jeruk nipis yang mempunyai kandungan zat anti oksidan, di dalam buah tomat juga mengandung zat tersebut yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar matahari langsung. Tomat dapat juga mengurangi komedo dan mencerahkan atau memutihkan warna kulit wajah. Kita dapat mencobanya dengan cara menghaluskan dengan blender satu buah tomat, kemudian kita campurkan dengan satu sendok teh madu. Setelah selesai dihaluskan kita dapat mengoleskan pada bagian permukaan kulit wajah dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian kita basuh dengan air hangat.
5. Alpukat Buah alpukat mempunyai banyak kandungan vitamin C dan vitamin E yang berfungsi dapat menjaga kelembapan kulit dan memberi tambahan nutrisi serta menghaluskan kulit khususnya kulit wajah. Cara ini hampir sama dengan cara lainnya yaitu membuat masker dari buah hal ini dari buah alpukat, antara lain kita cuci terlebih dahulu dengan air bersih lalu kita ambil daging buah alpukat dan dihaluskan dengan menggunakan blender bisa juga dengan sendok. Kemudian oleskan pada bagian permukaan kulit wajah secara merata dan butuh waktu kurang lebih selama 15 menit sebelum kita bilas dengan air hangat. 

Hal ini dapat kita lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya bisa maksimal. Ini tadi sedikit informasi tentang cara merawat wajah secara alami, putih, bersih dan bebas dari jerawat.
Semoga informasi yang telah disebutkan di atas dapat bermanfaat dan dapat membantu anda bagaimana cara merawat wajah dan cara memutihkan wajah yang baik dan benar

0 komentar :

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Lain Lain