Berbagai macam cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat

Friday, February 6, 2015

Cara Memutihkan Kulit

Semua orang pasti mendambakan kulit yang bersih, sehat terutama para wanita, yang menginginkan kulit yang cantik dan terlihat awet muda. Jika saat ini kita dianugrahi kulit yang sebaliknya atau kulit yang kurang sehat atau gelap pastinya secara umum akan minder, tidak percaya diri dalam pergaulan.
Kali ini ada beberapa tips  memutihkan kulit secara alami yang bisa menghasilkan lebih maksimal yang sesuai dengan jenis dasar warna kulit atau tingkat keputihan kulit yang bisa dicapai, jika dilakukan secara benar dan teratur.

cara memutihkan kulit alami

Untuk memutihkan kulit tubuh ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu :
Pertama, menjaga kebersihan kulit secara menyeluruh minimal dua kali sehari dengan membersihkan badan atau tubuh, mandi menggunakan kain lembut dan sabun. Membasuh kulit tubuh dengan menggunakan kain lembut atau spon halus sehingga kulit bersih dari sisa – saisa sabun. Selain itu kain halus atau spon berguna untuk membantu membersihkan atau pengelupasan sel – sel kulit mati yang terdapat pada tubuh kita.

Kita juga bisa menggunakan buah tomat dan air jeruk nipis setiap pagi sebelum mencuci wajah secara teratur, dengan cara sebagai berikut : memotong tomat dan menghaluskan dengan blender dicampur perasan air jeruk nipis, kemudian dioleskan tipis – tipis pada kulit dan dibiarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Jika masih ada sisa, bisa disimpan dalam tempat wadah kecil yang tertutup rapat, kalau bisa disimpan dalam kulkas selama seminggu untuk bisa digunakan kembali.

Kedua, Jeruk nipis bisa digunakan selain untuk memutihkan wajah juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit dengan menggunakan secara teratur, dengan mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian tubuh yang ingin kulitnya tampak putih bersih, seperti pada wajah dan tentunya cara ini bisa juga untuk memnghilangkan bekas jerawat. Meskipun penggunaan jeruk nipis terkadang terasa menyengat di kulit atau timbul rasa perih pada awal penggunaan.

Ketiga, membuat masker dari lemon dan madu dengan membuat campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh air lemon sesuai takaran lalu diaduk perlahan-lahan. Oleskan campuran tersebut pada kulit dan biarkan selama kurang lebih 10 menit. Seperti yang kita ketahui madu memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan lemon bermanfaat untuk memutihkan kulit dengan melepaskan sel kulit mati. Cara ini dilakukan sebelum tidur dan secara rutin.

Keempat, lidah buaya mempunyai khasiat melembabkan kulit, menyembuhkan luka atau iritasi pada kulit dan mencerahkan kulit. Menggunakan lidah buaya dengan mengambil gel atau lendirnya, kurang lebih 2 kali dalam sehari atau pagi dan malam secukupnya, setelah itu membersihkan kulit dengan air bersih.

Kelima, memutihkan wajah dengan menggunakan bengkoang yang kaya akan kandungan kalsium alami dan memiliki vitamin yang dapat membuat kulit lebih sehat, putih, bersih cerah dan segar dengan membuat masker dan lulu secara rutin setiap hari Keenam, Lemon jus atau jus jeruk dan putih telur dapat digunakan untuk membuat krim pemutih kulit atau masker memutihkan wajah secara alami, caranya adalah : dengan mencampur putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama, kemudian dipanaskan di wajan kecil, sampai campuran bahan tersebut menjadi kental atau sedikit padat.

Kemudian keluarkan atau tuangkan cream tersebut dari wajan ke dalam toples dan simpan. Masukan ke dalam lemari pendingin atau kulkas sampai dingin. Selanjutnya oleskan cream tersebut pada kulit tubuh atau badan dan tunggu sampai kurang lebih 15 menit sebelum dibilas. Ketujuh, buah pisang khususnya pisang ambon dan madu juga berguna untuk memutihkan kulit dan memutihkan wajah, dengan cara : satu buah pisang ambon dikupas kemudian dihancurkan sampai halus atau diblender dicampur satu sendok teh lalu aduk rata.

Campuran tersebut lalu oleskan pada seluruh bagian tubuh atau bagian kulit yang kita inginkan. Kemudian didiamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan dengan air dingin. Hal ini dilakukan secara rutin, minimal sekali dalam sehari. Kedelapan, buah alpukat banyak mengandung mineral, vitamin dan minyak yang bisa membantu untuk memperkencang khususnya memutihkan kulit dan melindungi kelembaban pada kulit.

Dengan menggunakan bagian dalam kulit alpukat untuk dioleskan dan digosok perlahan dengan lembut pada bagian kulit yang kita inginkan agar tampak lebih putih. Kemudian bersihkan kulit dengan air sesudah atau setelah 10 menit. Cara tersebut di atas sangat efektif dan efisien untuk menghilangkan noda atau flek hitam dari sinar matahari langsung dengan menggunkan cream ini setiap hari akan mendapatkan warna kulit putih, halus, bersih sesuai yang diinginkan.
Semoga berhasil

2 komentar :

  1. Terimakasih informasinya, kunjung balik ya :)
    http://skincareagneta.blogspot.com/2015/06/cara-cepat-memutihkan-kulit-secara-herbal.html

    ReplyDelete

 

Teknologi

Resources

Lain Lain