Berbagai macam cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat

Saturday, February 7, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat

Menjaga kebersihan & kesehatan kulit sangatlah penting, karena kulit merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Apalagi kulit wajah, biasanya kaum hawa akan melakukan banyak cara agar kulit wajah mereka tetap sehat dan bersih. Untuk remaja akan mengalami berbagai macam perubahan dalam tubuh, terlebih masa puber .

Salah satu bentuk perubahan yang sering dirasakan oleh setiap remaja adalah jerawat. Jerawat merupakan sebuah masalah wajah yang sangat menganggu penampilan & kenyamanan disebabkan dengan tersumbatnya pori-pori wajah akibat kotoran yang meradang dan menjadi infeksi, dengan tanda-tanda muncul benjolan pada wajah terkadang disertai rasa gatal.

Cara Menghilangkan Jerawat Alami

Ada berbagai macam cara yang bisa anda jalani untuk menghilangkan jerawat yang sangat menganggu, baik dengan cara alami atau cara praktis. Dengan cara apapun yang terpenting adalah cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat pada wajah, menjadikan wajah mulus dan bersih. Ada beberapa informasi / tips cara menghilangkan jerawat dengan berbagai cara cepat dengan menggunakan bahan-bahan alami :

1. Dengan menggunakan Lidah Buaya Lidah buaya sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, selain digunakan untuk menjaga kesehatan/perawatan rambut. Cukup hanya mengambil satu daun lidah buaya dengan memotong menjadi beberapa bagian kemudian dikelupas bagian kulit dan oleskan pada bagian wajah. Cara ini dilakukan secara rutin setiap pagi dan sore.

2. Dengan menggunakan bawang putih Ada dua cara penggunaan bawang putih, yaitu dengan cara memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari dan dengan cara menumbuk/menghaluskan bawang putih minimal dua bawang putih kemudian di oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan 10 – 15 menit dan bilas/bersihkan, lebih baik dengan air hangat Secara umum banyak yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi/memakan bawang putih segar (mentah) banyak manfaatnya, diantaranya menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah (peremajaan kulit)

3. Dengan menggunakan jus lemon Jus lemon selain berfungsi menghilangkan jerawat, juga mengurangi minyak/ lemak berlebih pada wajah dan bintik/noda hitam pada wajah. Dengan cara menggunakan/mempersiapkan air lemon yang sudah diperas sebanyak 3 – 4 sendok makan kemudian celupkan kapas halus pada air perasan lemon tersebut. Setelah itu peras kapas yang sudah dalam keadaan basah oleh air lemon dan gunakan kapas tersebut dengan cara menepukkan/mengoleskan secara perlahan dengan sedikit menekan pada wajah

4. Rajin mencuci wajah ( minimal 2 kali sehari) Dengan rajin mencuci wajah minimal 2 kali sehari merupakan salah satu cara menghilangkan Jerawat yang mudah. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah mencuci muka karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat, lebih bagus (kalau ada waktu luang) menggunakan air hangat kuku. Selalu pastikan kulit wajah bersih sebelum tidur dengan mencuci muka sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik. Jika menggunakan pembersih muka pilih pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit. Perlu ingat bahwa jenis kulit tidak sama dengan yang lainnya sehingga memerlukan perawatan yang berbeda satu sama lainnya.

5. Perbanyak minum air putih karena sangat bagus dalam membuang sisa metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih yang sesuai maka sistem pembuangan akan lancar sehingga sampah sampah metabolisme yang ada dalam tubuh dapat dibuang secara menyeluruh sehingga tubuh bebas dari sampah.Banyaknya sampah dalam tubuh yang terkumpul/tersimpan maka jerawat akan timbul. Tubuh yang kekurangan air akan menghambat aktifitas organ tubuh untuk membuang kotoran. Jadi biasakan minum air 8 gelas (1.5 liter sampai 2 liter) sehari. Dengan cukup minum air putih maka akan mendapatkan manfaat terhindar dari jerawat, mengencangkan kulit dan menghindari penuaan dini atau kulit keriput.

6. Lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat. Salah satu fungsi makanan mengandung serat adalah membantu sistem pengeluaran bekerja optimal. Serat yang tercukupi ditambah dengan air putih yang cukup akan melancarkan sistem pencernaan sehingga kotoran terbuang dari tubuh. Sebaliknya, jika kekurangan serat dan minum air putih buang air besar tidak lancar sehingga jerawat kembali muncul, karena sampah yang seharusnya dikeluarkan tubuh diserap kembali oleh usus besar sehingga salah satu reaksinya bagi tubuh adalah jerawat. Buang air besar yang normal adalah sekali sehari, jika tidak rutin buang air besar sehari sekali maka perbanyak konsumsi serat dan air putih.

7. Dengan menggunakan putih telur Putih telur bisa digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dengan cara memisahkan putih telur dan kemudian dikocok/diaduk sebentar. Adukan putih telur tsb dioleskan pada wajah selama 15 menit. Putih telur akan membantu untuk mengurangi minyak pada wajah yang dapat menimbulkan jerawat serta bisa berguna untuk menghilangkan noda hitam pada wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Bandel 

Ada berbagai macam hal yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat yang sangat membandel muncul di permukaan wajah kita, diantaranya : Kurang tidur (begadang). Sering begadang sampai larut malam dapat mengakibatkan munculnya jerawat karena begadang mengakibatkan regenerasi sel berjalan tidak optimal dan metabolisme tubuh menjadi tidak seimbnag atau kacau sehingga timbullah jerawat.

Begadang merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat. Begadang menyebabkan hormon menjadi tidak stabil sehingga menyebabkan jerawat. Jerawat timbul karna pola hidup yang tidak bagus. Tidurlah yang cukup agar terhindar dari jerawat. Tidur yang bagus adalah tidur berkualitas dimana durasi tidur antara 6-8 jam dan tidur dalam keadaan pulas.

Jika anda tidur lama tetapi sering bangun maka ini dikategorikan sebagai tidur yang tidak bagus. Dengan mengubah pola tidur kita maka jerawat dapat terhindari. Selain itu tidur yang cukup akan mencerahkan kulit dan menghindari penuaan dini. Tidur berkualitas secara normal selama 6-8 jam dapat membantu menghindari jerawat Begitu banyak manfaat tidur berkualitas untuk kecantikan maupun kesehatan, khususnya merawat wajah. dan membuat kulit kencang serta awet muda Pola makan tidak teratur.

Dengan seringnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, gula dan berminyak, maka akan beresiko tinggi untuk terkena jerawat. Seperti coklat, minuman soda, biskuit, candy / permen merupakan sederet makanan yang banyak mengandung gula yang ternyata merupakan satu pemicu timbulnya jerawat.

Menurut beberapa ahli menyampaikan bahwa gula berlebih meningkatkan insulin dalam darah yang memicu hormon androgen penyebab kulit berminyak. Kulit berminyak akan mudah sekali atau beresiko tinggi terkena munculnya jerawat. Mulai sekarang kurangilah konsumsi makanan yang terlalu manis untuk menghilangkan jerawat Stress karena dibawah tekanan pekerjaan , menghadapai ujian dibangku kuliah/kuliah juga bisa menjadi penyebab utama bagi setiap orang yang sering berjerawat atau terkena jerawat. Strees dapat memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak.

Sehingga terjadi penyumbatan pada pori-pori wajah dan mengakibatkan munculnya radang yang menjadi jerawat serta rawan infeksi pada kulit wajah. Hal ini selalu terjadi. Maka mulailah rubah kondisi ini. Lebih banyak bersyukur, sabar , santai dalam menghadapi apapun.

Dan perbanyak melaksanakan ibadah sholat (untuk muslim), selain melaksanakan kewajiban juga menjaga kebersihan anggota tubuh khususnya kulit wajah dengan cara berwudlu’ akan membantu mencegah jerawat muncul sekaligus merupakan cara merawat dan memutihkan kulit wajah Debu atau polusi udara juga menjadi salah satu penyebab seringnya jerawat muncul di permukaan wajah, karena aktifitas atau kesibukan sering diluar ruangan atau kita sering naik kendaraan bermotor...

Adanya jerawat yang membandel di permukaan wajah sering kali sangat mengganggu dan membuat kita gemas ingin memencet jerawat tersebut, sehingga ada yang sampai menjadikan kebiasaan untuk memencetnya seperti mempunyai sensasi tersendiri.

Kebiasaan ini hanya akan menimbulkan masalah lainnya yang dapat membuat atau mengakibatkan atau meninggalkan bekas jerawat di permukaan wajah. Flek atau noda bekas jerawat di wajah akan susah dihilangkan dan membutuhkan waktu yang lama bahkan berbulan-bulan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut Semoga informasi secara singkat cara menghilangkan jerawat ini bisa memberikan banyak manfaat,

Terima kasih juga karena menyimak informasi Cara Menghilangkan jerawat ini. Semoga berhasil.

0 komentar :

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Lain Lain