Berbagai macam cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat

Friday, February 6, 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Jerawat merupakan masalah kesehatan yang klasik, sering terjadi seklaigus musuh alami untuk wajah, tidak hanya kaum hawa, para pria juga sering resah jika jerawat banyak tumbuh di wajah terlebih remaja yang dalam masa puber.
Tidak hanya tumbuhnya jerawat itu saja, bekas yang membandel dan tidak mudah hilang juga menjadikan masalah tersendiri. Kalau jerawat yang timbul tidak meninggalkan bekas tidak sedikit menjadi masalah, yang menjadi masalah ketika bekas dari jerawat susah untuk dihilangkan dan menyebabkan masalah, misalnya kurang percaya diri dalam pergaulan (minder) terlebih para remaja.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Dalam kesempatan ini bukan membahas cara menghilangkan jerawat tetapi bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Untuk menghilangkan bekas jerawat, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan khusus disalon misalnya facial, obat-obatan yang mengandung kimia dan lain-lain.
Menghilangkan bekas jerawat secara alami dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam atau disekitar kita mudah didapatkan tentunya lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti jika menggunakan obat – obatan kimia.

Ada berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Ada baiknya sebelum menggunakan cara ini, ada baiknya untuk hasil yang maksimal konsultasikan dengan orang –orang yang berpengalaman atau dengan pihak – pihak yang berhubungan dengan bidang kecantikan dan kesehatanntara lain cara tersebut adalah :
1. Madu dan telur Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah madu dan telur yaitu dengan cara membuat masker dari bahan madu dan telur (putih telur) secara bersamaan. Secara rutin sebelum tidur malam sampai bangun di pagi hari dengan menggunakan ramuan masker madu & putih telur
2. Lidah Buaya Lidah buaya tidak hanya sebagai obat perawatan rambut (penumbuh dan penyubur rambut) tapi juga bisa sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan lidah buaya sangatlah mudah, dengan menggambil gel atau lendir lidah buaya kemudian dioleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawatnya secara rutin setiap hari, maka bekas jerawat sedikit demi sedikit akan berkurang bahkan menghilang.
3. Air Jeruk Nipis Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis pada wajah yaitu dengan mengoleskan jruk nipis pada wajah, kemudian didiamkan selama 10 sampai 15 menit lalu dibilas dengan menggunkan air hangat.
4. Parutan Jagung Kandungan vitamin A pada jagung merupakan nutrisi pentign yang sangat dibutuhkan oleh kulit yang berfungsi menjaga kelembapan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Selain vitamin A, jagung juga mengandung vitamin C yang dapat membantu mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit khususnya kult wajah. Cara pemakaiannya antara lain : pilih jagung muda dan segar bersihkan lalu parut hingga halus, sebelum dioleskan pada wajah, wajah terlebih dahulu dibersihkan dengan air bersih. Setelah dioleskan pada wajah tunggu beberapa menit antara 15 – 20 menit kemudian dibersihkan dengan air bersih (air hangat). Lakukan secara rutin 2 – 3 kali seminggu.
5. Tomat Tomat kaya mengandung vitamin A dan vitamin C yang berfungsi menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat dan bekasnya, baik yang timbul ataupun yang meradang. Dengan cara pemakaian, potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian, letakkan potongan tersebut dibagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya selama 20 – 30 menit dan bilas dengan air bersih kalau perlu dengan air hangat. Lakukan 2 – 3 kali seminggu secara rutin.
6. Ampas Teh Hitam Ampas teh hitam sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit wajah khususnya dapat menghilangkan bekas jerawat, dengan cara bersihkan wajah dengan air bersih kemudian dioleskan secukupnya atau digunakan sebagai luluran didiamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air bersih dan dilakukan secara rutin antara 2 – 3 kali seminggu
7. Bawang Putih Bawang putih bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan cara menghaluskan bawang putih dan dioleskan pada wajah yang terdapat jerawatnya Cara tersebut diatas bisa dicoba untuk mernghilangkan bekas jerawat yang susah hilang atau membandel . setelah bekasnya hilang perlu adanya usaha untuk merawat wajah agar jerawat tidak timbul kembali dengan pola hidup sehat dan hindari atau jangan terlalu sering untuk memegang atau menyentuh wajah dengan menggunakan tangan. 

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami seperti itu memang dibutuhkan kesabaran, agar hasilnya lebih maksimal dan tidak terjadi sesuatu yang bersifat mengundang jerawat itu datang kembali

3 komentar :

  1. Ternyata bahan-bahan dapur bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat ya? wah.. terimakasih infonya :D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
    .

    ReplyDelete

 

Teknologi

Resources

Lain Lain