Berbagai macam cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat

Friday, February 6, 2015

Cara Memutihkan Wajah




Cara Memutihkan Wajah - Semua orang baik laki – laki atapun perempuan sangat menginginkan wajah yang bersih dan sehat, apalagi perempuan sangat menginginkan wajah yang sehat dan putih sehingga terlihat cerah, cantik dan awet mudah. Karena dengan wajah yang cantik, cerah dapat menambah kepercayaan diri dalam pergaulan sehari-hari.

Memiliki wajah yang cerah, putih berseri lebih disukai oleh banyak orang dibandingkan dengan wajah yang cenderung gelap, kusam terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Hal ini yang membuat banyak orang untuk melakukan berbagai macam cara memutihkan kulit wajah cerah berseri khususnya kaum wanita dengan cara alami, konsultasi tenaga ahli, menggunakan produk tertentu (bahan – bahan kimia) atau bahkan ke salon kecantikan.

Bahkan ada yang melakukannya dengan cara instan yang tidak aman dan kurang baik, suatu misal dengan menggunakan bahan – bahan yang berbahaya tanpa ada pengamatan atau pantauan tenaga ahli/dokter yang tidak terjamin kualitasnya dan mengganggu kesehatan, seperti menggunakan obat pemutih wajah ilegal yang kurang jelas bahkan mengandung bahan kimia yang berbahaya, kosmetik dan lain – lain. Justru menimbulkan menyebabkan masalah yang serius.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Berikut ini adalah cara alami dan aman tanpa bahan kimia bahkan mudah didapatkan disekitar kita antara lain:

1. Menggunakan Jeruk Nipis dan putih telur ayam.Kandungan antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis yang sangat baik untuk wajah, yang berguna untuk memutihkan wajah. selain itu jeruk nipis juga mampu mengecilkan pori-pori wajah, sehingga kulit wajah terlihat kencang mudah tidak kusam. Cara pemakaian jeruk nipis antara lain : cukup satu buah jeruk nipis diperas. Air perasan tersebut dicampur diaduk dengan putih telur lalu dioleskan secara merata pada wajah lalu diamkan selama 15 – 20 menit. Setelah itu cuci bersihkan wajah menggunakan air hangat. Cara ini dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan
2. Menggunakan Bengkoang. Banyak kandungan vitamin yang terdapat dalam bengkoang yang sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah seperti vitamin B dan vitamin C. selain itu buah bengkoang juga mampu menghilangkan noda flek hitam pada wajah dengan cepat.
Cara Pemakaiannya antara lain : mengupas dan mencuci hingga bersih buah bengkoang secukupnya, kemudian diparut lalu diperas untuk diambil sarinya. Air perasan atau sari bengkoang tersebut diletakkan atau disimpan ke dalam wadah bening lalu didiamkan selama 30 menit. Sampai terlihat endanpan sari bengkoang pada wadah tersebut. Selanjutnya endapan sari bengkoang tersebut digunakan sebagai masker sampai mengering, setelah itu bersihkan atau cuci wajah sampai bersih mukah anda.
3. Menggunakan Buah Lemon. Di kalangan umum buah lemon dipercaya berfungsi dapat memutihkan wajah secara alami dan juga efektif. Dengan cara sebagai berikut : menyiapkan buah lemon kemudian diperas airnya. Sari buah lemon tersebut dioleskan atau dijadikan sebagai masker ke seluruh permukaan kulit wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 15 – 30 menit lalu cuci atau bilas dengan air bersih.
4. Menggunakan Susu Kental atau creamer.
Untuk menghilangkan sel – sel kulit mati yang terdapat pada wajah secara menyeluruh dan membantu regenerasi sel – sel kulit dengan baik, salah satunya adalah susu yang dapat menjadikan kulit khususnya kulit wajah tampak lebih segar dan berseri-seri.
Cara pemakaiannya antara lain : dengan menyiapkan susu kental atau creamer secukupnya, ambil beberapa tetes susu lalu diusapkan pada wajah  merata dengan kain halus, lalu diamkan selama beberapa menit kurang lebih 20 menit lalu cuci muka atau wajah sampai bersih. Hal ini dilakukan secara teratur dan setiap hari sebelum tidur.
5. Menggunakan Kentang.Banyak kandungan zat alami atau vitamin yang mampu memutihkan kulit wajah dengan cepat. Hal ini bisa dilakukan dengan cara : menyiapkan kentang secukupnya dengan mengupas dan cuci sampai bersih. Lalu haluskan kentang dengan menggunakan blender sampai benar – benar halus dan dicampur dengan sedikit madu murni.
Setelah itu oleskan campuran jus kentang atau kentang yang sudah dihaluskan tadi di kulit wajah secara menyeluruh dan didiamkan sampai kering lalu cuci bersih dengan air hangat. Beberapa cara memutihkan kulit wajah yang tersebut di atas dilakukan secara rutin dan teratur agar cepat mendapatkan hasil yang maksimal. 

Semoga bermanfaat bagi semua khususnya bagi yang ingin memiliki kulit wajah yang putih cerah berseri secara natural atau alami dan terlihat awet muda, Selamat mencoba dan semoga berhasil

0 komentar :

Post a Comment

 

Teknologi

Resources

Lain Lain